Iklan
Iklan





Southampton – Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan The Blues atas Southampton. Manajer Chelsea, Antonio Conte, senang melihat Giroud kini bugar dan bisa mencetak gol.

The Blues mengalahkan Southampton 3-2 kejadian bertandang ke St. Marry, Sabtu (24/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Tim tamu sempat tertinggal 0-2 usai dibobol Dusan Tadic dan Jan Bednarek.

Tapi The Blues melakukan comeback gemilang sejak menit ke-70. Usai Eden Hazard memperkecil ketertinggalan, Giroud mencetak brace di menit ke-75 dan 78 untuk membawa The Blues berbalik menang 3-2 hingga laga tuntas.

Bagi Giroud, itu menjadi dua gol pertamanya sejak diboyong The Blues dari bursa transfer musim dingin. Ia sempat kesulitan lantaran datang dengan kondisi sedang cedera.

Setelah delapan matchday, Giroud pun buka puasa gol di liga untuk The Blues. Conte pun senang melihatnya kini sudah bugar dan bisa memberikan gol untuk The Blues.

“Saya sangat senang dengan Olivier. Dia mencetak gol tetapi kami mengubah sesuatu di babak kedua dan perbedaannya adalah pendekatan, semangat dan keinginan untuk berusaha, mencoba tidak takluk lagi,” kata Conte dilansir Soccerway.

“Kami memiliki dua ujung tombak dan Olivier tiba di The Blues pada Januari setelah mengalami masalah pada ototnya. Sekarang dia sudah lebih bugar dan saya mencoba membuat keputusan terbaik untuk matchday. Alvaro Morata mencetak gol melawan Leicester dan Tottenham.”

“Saya punya dua ujung tombak yang bagus dan saya mencoba membuat keputusan terbaik di awal atau selama matchday. Penting untuk mencetak gol, ketika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak unggul. Kami harus senang sebab kami mencetak tiga kali,” Conte menegaskan.

(yna/cas)




Iklan