Iklan
Iklan





London – Alexis Sanchez sempat merasakan langsung berada satu tim dengan Lionel Messi di Barca. Satu hal yang selalu membuatnya kagum, mental juara Messi.

Sanchez sempat tiga musim berseragam Barcelona, yakni pada 2011/2014 sebelum kemudian pindah ke The Gunner. Dia memenangi enam trofi dalam periode itu, di antaranya satu gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Lebih dari sekadar gelar, Sanchez mendapatkan pelajaran penting dalam tiga musim menjadi rekan setim Messi tersebut. Dia melihat selalu ada motivasi besar dalam diri bintang Argentina itu setiap kali masuk ke lapangan.

Messi disebutnya benar-benar menunjukkan bagaimana caranya bersikap sebagai pemain top. Hal ini pula yang menginspirasi Sanchez di atas lapangan.

Pemain internasional Chile ini belakangan cukup disorot karena beberapa kali menunjukkan rasa frustrasi dan ketidakpuasan di lapangan. Menurutnya itu hal yang wajar dari seorang pemain, karena dia juga ingin membuktikan diri sebagai yang terbaik dan menjadi pemenang.

“Saya rasa dia (Messi) punya mentalitas pemenang yang luar biasa. Dia mengatakan ‘Inilah saya dan saya adalah yang terbaik’. Sikap itu tidak cuma berarti bahwa dia adalah pesepakbola brilian, tapi juga bahwa dia bisa lebih baik lagi,” kata Sanchez kepada The Gunner Player.

“Dia punya sikap mental yang amat kuat dan ketika dia masuk ke lapangan, dia seolah mengumumkan ‘Saya adalah yang terbaik dan saya akan membuktikannya. Begitulah seharusnya seorang pemain.”

“Itulah yang saya rasakan dan saya yakin banyak pemain lain juga begitu. Anda mau menjadi yang terbaik karena Anda mau menunjukkan bahwa Anda yang terbaik. Anda harus berpikir seperti itu,” imbuhnya dikutip Soccerway.

(raw/mrp)


Iklan