Iklan
Iklan





The Reds – Wayne Rooney ternyata belum habis. Performanya bersama Everton belakangan ini membuktikan Rooney masih bertaji.

Ketika Red Devils mendatangkan Romelu Lukaku musim panas lalu, Rooney sadar bahwa masanya di klub itu sudah habis. Apalagi performanya tak lagi sehebat dulu.

Selama dua musim terakhir di MU, Rooney cuma bikin 23 gol di seluruh kompetisi. Bahkan di Liga Inggris, torehan gol Rooney cuma delapan di musim 2015/2016 dan lima gol di musim 2016/2017.

–Wajar banyak yang menilai Rooney sudah habis dan kariernya pun tak panjang lagi. Tapi Everton datang untuk menyelamatkan mantan pahlawannya itu.

Rooney mungkin tahu hanya Everton, klub masa kecilnya, yang bisa membuatnya bertaji lagi. Tapi tak sedikit keraguan juga muncul, apakah Rooney bisa berbicara banyak di Everton atau tidak.

Apalagi Rooney datang menggantikan Lukaku, sosok ujung tombak tajam milik Everton sejak 2013. Seiring berjalannya musim ini, Rooney membuktikan kalau dia belum habis.

Memang performa Everton yang buruk di awal musim dan berujung dipecatnya Ronald Koeman sempat membuat performa Rooney anjlok. Tapi seiring kedatangan Sam Allardyce sebagai manajer modern, Rooney bangkit.

Satu gol dan dua assist dibuat Rooney momen Everton mengalahkan Swansea City dengan skor 3-1, Selasa (19/12/2018) dinihari WIB. Itu adalah gol keenam Rooney dari lima matchday terakhirnya.

Total Rooney sudah bikin 10 gol dari 16 penampilannya di liga musim ini, sama dengan gol Lukaku di liga musim ini. Perubahan peringkat bermain dari penyerang ke pemain tengah serang disebut-sebut jadi alasannya.

“Memasuki fase karier momen ini, saya rasa ini adalah peringkat terbaik untuk saya,” ujar Rooney seperti dikutip Soccerway.

“Saya bisa memilih kapan harus berada di kotak penalti dan kapan harus berada di luar untuk mengontrol permainan. Saya bisa bermain di sana dan mencetak banyak gol. Itulah yang sedang saya lakukan dalam beberapa pekan terakhir,” sambungnya.

“Saya tidak pernah memasang target apapun, biarkan mengalir begitu saja. Terkadang Anda dapat banyak kesempatan dan mencetak gol, semoga saja terus seperti itu. Saya merasa fit dan bugar.”

“Itu bukan rahasia selama karier saya ketika saya dalam kondisi lebih fit, dan saya menikmati bermain di sini lagi serta memenangi laga demi laga,” tutup Rooney

(mrp/rin)


Iklan