Iklan
Judi Bola – Philippe Coutinho dan Roberto Firmino memang jadi andalan The Reds momen ini. Tapi bagi Coutinho, peran Firmino kini juga sama pentingnya untuk Liverpool.
Iklan

Meski futuristik didatangkan dari Hoffenheim musim panas 2015, Firmino tak kesulitan untuk beradaptasi dengan The Reds dan juga sepakbola Inggris.

Sempat tenggelam di awal kepelatihan Brendan Rodgers, Firmino melejit sejak kedatangan Juergen Klopp sebagai manajer. Total sudah 20 gol dibuat Firmino di era kepelatihan Klopp termasuk sepuluh golnya musim ini.

Gol teranyar dibuat Firmino ke gawang Stoke City akhir pekan lalu yang membuat The Reds unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Musim ini Firmino sudah terlibat dalam hadirnya 16 gol untuk The Reds di liga (10 gol dan 6 assist), hanya takluk dari Sadio Mane (18 gol).

Simak JugaAtletico Klub Terbaik untuk Si Genius Griezmann

Wajar saja peran Firmino kini begitu penting untuk The Reds dan itu diakui betul oleh Coutinho yang sama-sama jadi andalan The Anfield Gank.

“Roberto itu pemain yang cerdas. Caranya berlari mengejar bola itu sangat penting untuk permainan kami di The Reds,” ujar Coutinho seperti dikutip Idnbookie

“Dia selalu ada untuk menerima bola di daerah permainannya dan bahkan ketika dia tidak punya kans sama sekali, dia bisa membantu menciptakan peluang untuk kami,” sambungnya.

“Kami bermain bersama-sama di sini dan kami sudah saling mengenal, jadi ketika kami bermain di Brasil, kami sudah saling paham pergerakan satu sama lain. Kapanpun kami mendapat kesempatan bermain atau berlatih bareng, menyenangkan rasanya bisa saling mengerti.

“Roberto itu hebat. Dia punya kualitas teknik luar biasa dan juga kekebalan fisik.”

“Dia memang tak tinggi untuk ukurang ujung tombak, tapi Anda lihat dia sangat kuat. Dia sangat penting untuk kami. Pergerakannya membuka ruang untuk pemain lain dan juga dirinya. Itu penting untuk gaya bermain kami,” tuntasnya.

(rs)


Iklan