Iklan
Iklan





London – Manajer The Blues Antonio Conte ikut menyumbang prediksinya mengenai derby Manchester, Red Devils vs Manchester City, akhir pekan ini. Apa katanya?

MU akan menjamu City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, dalam matchday antara musuh sekota yang untuk sementara berada di dua tangga teratas klasemen Premier League.

Matchday ini menghadapkan City yang merupakan tim terproduktif sejauh ini dengan total 46 gol, dengan MU yang punya catatan kebobolan paling sedikit (sembilan gol).

Selain itu The Citizens adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan sampai pekan ke-15 Premier League, sementara The Manchester United merupakan satu-satunya tim yang senantiasa memenangi seluruh tujuh laga kandangnya sejauh ini.

Statistik singkat itu sedikit memberi gambaran bakal sesengit apa laga nanti. Conte sendiri, yang timnya kini menempati peringkat ketiga, yakin MU bisa mengalahkan City.

“Untuk sebuah tim bagus, sulit membayangkan (City) bakal menelan dua kekalahan berurutan,” ujar Conte di Football365.com, merujuk pada kekalahan City atas Shakhtar Donetsk pada partai Liga Champions di tengah pekan.

“Akan tetapi, Red Devils bisa mengalahkan Manchester City,” tuturnya.

Hasil atas Shakhtar menjadi kekalahan pertama skuat Guardiola dalam 29 matchday terakhirnya, sekaligus menyudahi rentetan kemenangan dalam 20 matchday.

The Blues sendiri kini berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan 32 poin, ketinggalan tiga angka dari MU. City bertengger di peringkat pertama dengan 43 angka. Pekan ini The Blues akan dijamu West Ham United, Sabtu (9/12) malam WIB.

(krs/krs)


Iklan