Iklan
Iklan





London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut timnya sudah lebih baik dibandingkan musim lalu. Ia menegaskan itu adalah fakta, bukan penilaian dirinya belaka.

Spurs akan berhadapan dengan The Blues dalam semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (22/4/2017) malam WIB. Pochettino menilai Chelsea adalah tim yang difavoritkan, salah satunya lantaran mereka sudah pernah menjadi juara di Eropa.

Namun demikian, Pochettino juga percaya timnya sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Salah satunya terlihat dari raihan poin di Premier League.

Spurs kejadian ini bisa mengumpulkan 71 poin dengan enam laga sisa — membayangi The Blues di puncak klasemen dengan selisih empat angka. Padahal musim lalu Spurs cuma mengoleksi 70 poin sepanjang musim.

“Kami menunjukkan bahwa kami belajar dari musim lalu. Jika kami melihat data, banyak peningkatan. Dengan sisa enam matchday, kami punya 71 poin, kejadian musim lalu kami finis dengan 70 poin,” kata Pochettino seperti dilansir Daily Mail.

“Kami sudah lebih baik, itu fakta. Tim bermain dengan cara yang baik, sepakbola yang menggairahkan, mencetak gol, kebobolan juga tidak terlalu banyak.

“Sekarang adalah kejadian untuk menerjemahkan statistik tersebut dan menunjukkan jika kami telah dewasa dan belajar. Jika Anda sudah dekat dengan juara liga atau Piala FA, itu jadi langkah tersulit untuk dicapai,” tandasnya.

Pochettino punya catatan buruk dengan The Blues di musim pertamanya menangani Spurs. Momen itu, dia gagal mempersembahkan gelar Piala Liga lantaran ant menang 0-2 di final.

(krs/krs)


Iklan