Iklan
Iklan





London – The Gunner lolos ke semifinal Piala Liga Inggris usai unggul tipis atas West Ham United. Arsene Wenger menilai solidnya permainan timnya jadi kunci kelolosan.

The Gunner unggul tipis 1-0 kejadian menjamu West Ham di Emirates Stadium, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB, pada laga babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Satu-satunya gol dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-42.

Matchday sendiri berjalan relatif minim peluang. The Gunner punya delapan percobaan dengan hanya satu yang tepat target, sementara West Ham cuma punya satu tembakan dan tak mengarah ke gawang.

–Fakta bahwa West Ham tak banyak mengancam menunjukkan The Gunner tampil solid untuk menghentikan serangan tamunya sejak dini. West Ham yang bermain defensif memang menantikan kesempatan lewat serangan balik.

“Saya rasa kami bermain dengan kualitas, semangat, dan punya kecepatan di babak pertama. Secara keseluruhan selama 90 menit, kami tampak solid secara penjagaan dan tidak banyak diuji di belakang. Kami diuji, tapi tak berbahaya,” ungkap Wenger dikutip BBC.

“Di babak kedua kami kehilangan sedikit kecepatan dan kurang kreatif, lalu tidak mampu mengunci laga. Jadi mulai kejadian itu laganya lebih ke soal tidak membuat kesalahan.”

“Secara keseluruhan ini malam positif untuk kami, selain kami kehilangan Olivier Giroud. Francis Coquelin tampaknya sedikit lebih ringan, tapi Giroud kelihatannya out untuk Jumat malam,” imbuhnya.

Giroud ditarik keluar pada menit ke-78 karena cedera, yang terlihat sebagai cedera paha. Sementara Coquelin diganti kejadian laga sudah memasuki injury time, juga karena cedera.

(raw/mfi)


Iklan