Iklan
Iklan





Jakarta – Tottenham Hotspur sedang dalam performa oke dalam usahanya mengejar The Blues jelang akhir. Persaingan memanas setelah jarak mereka kian dekat.

Kekalahan yang diterima The Blues di markas Red Devils, dengan skor 0-2, Minggu (16/4/2017) malam WIB, membuat Chelsea (75 poin) gagal menambah poin di pertandingannya yang ke-32 di Premier League.

Dengan hasil itu maka The Blues sekarang cuma menang empat angka dari Spurs (71 poin), yang sebelumnya memperpendek jarak berkat kemenangan telak 4-0 atas Bournemouth, Sabtu (15/4). Kedua tim sama-sama menyisakan enam laga lagi.

[Baca juga: Hasil Liga Inggris Pekan 33]

Penetrasi macam ini niscaya bakal terus diusahakan The Lily Whites di pekan-pekan terakhir, kendatipun di rentang waktu itu juga masih ada klub top macam The Gunner dan MU yang mesti dijamu.

Salah satu modal Spurs dalam melindungi persaingan itu adalah performanya yang sedang mengilap. Kemenangan atas Bournemouth, misalnya, yang merupakan kedelapan kalinya tim Mauricio Pochettino unggul dengan mencetak minimal empat gol di Premier League musim ini. Bulan April ini saja sudah dua kali mereka melakukannya.

Selain itu, Spurs momen ini juga tengah melewati rentetan 12 kemenangan kandang berurutan, dan mencetak gol (43) dan kebobolan (8) paling sedikit di kandang sendiri sejauh ini.

Kemenangan teranyar, sebut BBC, juga telah membuat Spurs menuliskan tujuh kemenangan secara beruntun yang pertama semenjak 1967 silam. The Blues sebaliknya sudah menelan dua kekalahan dalam tujuh laga terakhirnya.

(krs/din)


Iklan