Iklan
Iklan





Los Angeles – Manchester City mendatangkan cukup banyak pemain futuristik pada musim panas ini. Kehadiran pemain-pemain futuristik tersebut diharapkan membangkitkan rasa lapar gelar di dalam skuat The Citizens.

Sejauh ini City telah memboyong Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy. Mereka kabarnya mengucurkan dana lebih dari 200 juta pound sterling demi membawa pemain-pemain itu ke Etihad Stadium.

Dengan investasi yang sedemikian besar di bursa transfer, City tentu berharap kegagalan meraih trofi pada musim lalu tak terulang. Para petinggi klub tentu akan sulit menerima dua musim secara berurutan tanpa gelar. Apalagi, City punya sosok sekaliber Pep Guardiola di kursi manajer.

Perombakan terbesar yang dilakukan oleh City pada musim panas ini adalah di bidang defender sayap. Mereka melepas Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Aleksandar Kolarov yang sudah menua, dan menggantinya dengan Walker, Danilo, dan Mendy yang lebih segar.

“Kami telah mengganti beberapa pemain kunci di dalam tim, yang sudah melakukan banyak hal bagus selama bertahun-tahun. Tapi, yang penting adalah kami mengganti mereka dengan pemain-pemain yang paling tidak punya kemampuan sama karena mereka (pemain-pemain yang pergi) adalah pemain-pemain besar untuk kami selama bertahun-tahun,” ujar kapten City, Vincent Kompany, seperti dikutip Soccerway.

Kompany berharap kedatangan pemain-pemain futuristik di skuat City akan membuat timnya lebih lapar dalam memburu gelar-gelar juara pada musim depan.

“Mendapatkan beberapa orang futuristik, wajah futuristik, yang lapar gelar juara adalah hal bagus. Segalanya ada di sana untuk mereka raih. Tapi, semoga mereka akan menambah semangat yang kami butuhkan untuk jadi juara lagi,” katanya.

(mfi/rin)


Iklan