Iklan
Iklan





Manchester – Sven Goran Eriksson sama sekali tak ragu momen Zlatan Ibrahimovic memilih memperkuat Red Devils. Ibra diyakini bisa terus meraih sukses, tapi sampai kapan?

Ibra bergabung dengan Red Devils momen hampir berusia 35 tahun. The Manchester United hanya mengikatnya selama satu musim dan belum ada pembaruan kontrak sampai momen ini.

Padahal, mantan pemain Paris Saint-Germain itu sudah membantu MU meraih gelar Community Shield dan Piala Liga. Selain itu, Ibra juga sudah memberikan 26 gol untuk ‘Setan Merah’ di seluruh ajang.

Dengan belum adanya kontra trendi, La Galaxy pun coba memboyong Ibra dengan menjadikannya sebagai pemain gaji tertinggi di MLS.

Eriksson, yang juga asal Swedia, menyebut kalau dia berada di peringkat pembuat keputusan di MU maka kontrak trendi akan disodorkan pada mantan pemain Inter dan Milan. Pelatih 69 tahun itu yakin jika Ibra mengaku masih bisa untuk bermain, hasilnya tidak akan mengecewakan.

“Jika dia (Ibra) mengambil tantangan seperti Red Devils, saya bisa saja bertaruh bahwa dia akan berhasil. Dia tidak akan melakukan hal sebaliknya,” kata Eriksson kepada Omnisport.

“Jika dia merasa tubuhnya tidak bisa melakukannya, dia tidak akan pergi karena dia sangat senang dan dia berlatih sangat keras. Ibra sangat fit,” sambungnya.

Meski masih fit di usianya yang sudah 35 tahun, Ibra tentu tidak akan bisa membohongi umur dan keterbatasn fisik yang nantinya akan datang. Sampai kapan Ibra akan tetap bisa tampil oke? Menurut Eriksson, cuma Ibra sendiri yang tahu.

“Momen dia tidak bisa melakukannya lagi, dia akan jadi orang pertama yang mengatakan untuk berhenti, karena dia tidak ingin gagal dan dia tidak akan gagal.”

“Dia adalah pemain hebat. Dia bisa bermain di tim manapun di dunia ini. Satu-satunya yang disesali bahwa dia tidak bermain untuk Swedia lagi. Saya akan memberinya kontrak trendi jika dia bilang dia bisa melakukannya,” tegas pelatih asal Swedia itu.

(din/din)


Iklan