Iklan
Iklan





London – Tottenham Hotspur dinilai layak difavoritkan jelang derby rival The Gunner meski main tandang. Spurs punya performa yang lebih stabil sejauh ini di Premier League.

Spurs bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB di lanjutan Premier League selepas jeda internasional. Meski The Lilywhites bermain tandang, ada sejumlah faktor yang membuat mereka dinilai pantas untuk diunggulkan.

Skuat besutan Mauricio Pochettino itu lebih stabil di liga sejauh ini. Mereka sempat tak terkalahkan di tujuh matchday berurutan –5 unggul, 2 imbang– sebelum takluk dari Red Devils akhir Oktober lalu. Dari 11 pekan, Spurs modis dua kali takluk dan tujuh kali unggul.

Sementara The Gunner masih naik turun. Selepas dua kekalahan berurutan dari Stoke City dan The Reds, The Gunners sempat memetik tiga kemenangan dan sekali sebanding di empat laga berikutnya. Tapi kemudian mereka takluk dari Watford, dan setelah mengatasi Everton dan Swansea City, kembali takluk dari Manchester City di laga terakhir.

Secara catatan pertemuan, Spurs juga sedikit lebih baik. Dalam enam pertemuan terakhir di liga mereka tak pernah takluk dari The Gunner dan memetik dua kemenangan. Harry Kane dkk. bahkan tak tertaklukkan di Emirates Stadium dalam tiga lawatan terakhir.

Hanya saja, catatan-catatan ini tak berarti di laga derby. Pochettino memastikan atmosfer dan gengsi di duel ini membuat hal-hal tersebut takkan berpengaruh besar. Tak ada yang namanya unggulan di laga nanti.

“The Gunner adalah tim bagus. Bagi saya, tidak ada favorit di laga semacam ini. Dia tahu lebih baik dibandingkan saya, bahwa derby tidak cuma soal performa, tidak cuma soal main bagus atau tak begitu bagus,” ungkap Pochettino dikutip Sky Sports.

“Laga ini sangat berarti untuk penggemar kami dan juga sangat berarti untuk penggemar mereka. Selalu, laga ini spesial untuk dimainkan.”

“Tidaklah penting di level apa Anda tiba ke laga derby. Derby itu spesial dan apapun bisa terjadi,” tambahnya.

(raw/raw)


Iklan