Iklan
Iklan





Manchester – Jose Mourinho tak mampu membawa Manchester United langsung bersaing untuk gelar Premier League di musim pertamanya. Tapi tak lantas musim MU bisa disebut gagal.

MU belum mampu bersaing untuk perebutan gelar juara Premier League di musim ini, yang mana musim perdana di bawah Mourinho. Sampai laga yang ke-30, ‘Setan Merah’ masih tertahan di urutan lima dengan nilai 57.

Mereka tertinggal 18 angka dari The Blues di urutan teratas klasemen, sementara tertinggal empat poin dari Manchester City di urutan empat yang jadi batas zona Liga Champions.

Eks pemain bertahan MU Nemanja Vidic memaklukmi situasi ini dan menilai musim ini masih sebatas musim transisi tim bersama Mourinho. Fakta bahwa MU sudah memenangi satu gelar di Piala Liga Inggris disebutnya merupakan hasil yang cukup oke, apalagi ada kans juara juga di Liga Europa.

Sementara menantikan kiprah MU di musim depan, dia menilai musim ini bisa dianggap memuaskan jika mereka mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Baik itu dari jalur liga maupun dengan memenangi Liga Europa.

“Kami tidak berada di urutan yang kami inginkan di awal tentu saja, tapi kami sedang bersaing untuk Liga Champions. Sebelum musim dimulai Anda selalu berpikir bahwa United seharusnya bersaing untuk gelar juara, tapi itu tidaklah mudah,” kata Vidic dikutip Sky Sports.

Mourinho datang dan merekrut empat pemain, tapi untuk membangun tim juara itu Anda butuh waktu. Enam bulan tidaklah cukup, tapi saya yakin tim ini sedang berkembang.”

Mourinho sejauh ini sudah menangani tim-tim besar dan memenangi trofi-trofi di beraneka negara, jadi dia punya pengalaman dan saya yakin dia tahu apa yang sedang dia lakukan.”

“Saya menantikan musim depan. Tapi musim ini secara realistis, kalau kami bisa mencapai Liga Champions dan dengan Piala Liga Inggris yang sudah kami menangi, maka kami harus merasa puas musim ini,” tambahnya.

(raw/mfi)


Iklan