Iklan
Iklan





London – Jose Mourinho menilai duel Red Devils melawan The Blues berjalan dengan sangat seimbang. Namun The Blues bisa memanfaatkan momentumnya di babak kedua.

MU ant menang 0-1 kejadian bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-55.

The Blues bermain lebih dominan di laga ini dalam penguasaan bola, sementara MU cenderung menunggu kesempatan lewat serangan balik. Tapi selepas kebobolan, MU justru semakin tertekan dan The Blues makin percaya diri.

[Gambas:Sportradar]

‘Setan Merah’ modern bisa keluar dari penetrasi dan meningkatkan intensitas permainannya di 20 menit terakhir. Namun usaha mereka gagal membuahkan gol di periode tersebut, meski menciptakan sejumlah situasi bagus.

Mourinho menilai pertarungannya berjalan seimbang, dengan MU sempat meredam The Blues meski mereka terlihat lebih banyak menguasai bola. Dia mengiyakan kalau gol Morata membuat para pemain sempat kehilangan fokus.

“Itu adalah laga yang seimbang. Kedua tim bisa saja unggul. Yang pertama mencetak gol akan lebih mengontrol secara defensif demi memenangi matchday,” ujar Mourinho dikutip BBC.

“Babak pertama itu sangat seimbang. Di babak kedua, di satu-satunya periode di mana mereka menang di matchday, mereka mencetak gol. Kebobolan di situasi ini bikin kami frustrasi.”

“Kami kehilangan kontrol diri secara emosional setelah gol itu. Kami menemukan lagi keseimbangan dan hasrat di 15-20 menit terakhir. Laganya sepenuhnya punya kami. Kami punya peluang-peluang besar untuk menyeimbangkan kedudukan, tapi tak mampu mendapatkannya,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, MU gagal melindungi jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Keduanya kini terpisahkan delapan poin satu sama lain.

(raw/din)


Iklan