Iklan
Iklan





Manchester – Anthony Martial musim ini menjadi supersub untuk Red Devils. Namun ujung tombak asal Prancis itu tetap ingin menjadi starter.

Martial musim ini sudah mencetak enam gol untuk MU. Empat di antaranya dicetak ketika ia menjadi pemain cadangan.

Terakhir, Martial mencetak gol kemenangan momen MU menumbangkan Tottenham Hotspur di Old Trafford, 28 Oktober 2017. Masuk pada menit ke-70, ujung tombak 21 tahun itu merobek gawang Hugo Lloris pada menit ke-81.

Kendati performanya cukup menjanjikan, Martial belum mampu menggeser Marcus Rashford yang tetap dipercaya manajer MU, Jose Mourinho, sebagai starter. Rashford sudah 11 kali menjadi starter dari 17 matchday yang sudah dijalani, dengan tujuh gol sudah disumbangkannya.

Martial sendiri kontemporer delapan kali menjadi starter dari 16 pertandingannya. Untuk itu, ia berharap bisa menjadi starter lebih sering agar bisa berkontribusi lebih banyak untuk Setan Merah.

“Lebih mudah ketika bisa bermain sejak awal. Ketika Anda masuk dari bangku cadangan, pemain lain sudah panas, mereka benar-benar fokus ke matchday dan Anda harus langsung padu. Saya lebih memilih untuk bermain sejak awal, saya punya lebih banyak waktu untuk menikmati matchday,” Martial mengatakan kepada SFR Olahraga, yang dikutip dari Daily Mail.

“Saya yakin pada kualitas yang saya punya, dan saya pikir manajer juga demikian, jadi bergantung pada diri saya untuk bisa terus tampil bagus, dan jika saya melakukannya, saya pikir saya akan bermain sedikit lebih banyak.”

“Kami semua lebih suka bermain, meski di United momen saya keluar dari bangku cadangan, saya menjadi pembeda. Saya lebih memilih untuk menjadi starter dan menunjukkan apa yang saya bisa lakukan,” Martial menambahkan.

(cas/luc)


Iklan