Iklan
Iklan





Manchester – Manchester City membubuhkan lagi catatan apik usai mengalahkan Bournemouth. The Citizens telah mencapai 100 gol di liga sebelum tahun 2017 tuntas.

Pada laga pekan ke-19 yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (23/12/2017) malam WIB kemarin, City unggul empat gol tanpa balas atas Bournemouth. Sergio Aguero jadi bintang berkat dua golnya. Sisanya dibuat Raheem Sterling dan Danilo.

City pun memenangi matchday ke-17 beruntunnya di liga sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 55 poin, menang 13 poin dari Red Devils di urutan kedua.

Kedigdayaan City di bawah Pep Guardiola musim ini makin menjadi-jadi karena mereka sudah bikin 60 gol sejauh ini atau rata-rata tiga gol lebih per matchday! Menang jauh dari MU dan The Reds sebagai tim tertajam kedua dengan 41 gol.

Total 60 gol musim ini membuat City sudah membubuhkan 101 gol sepanjang tahun 2017. City jadi tim divisi teratas di Inggris kedua yang melakukannya setelah The Reds dengan 106 gol pada tahun 1982.

Gol ke-101 City musim ini dibuat momen Aguero mencetak gol keduanya ke gawang Asmir Begovic pada menit ke-79. City bahkan bisa menambah torehan golnya lagi sebelum tutup tahun karena masih menghadapi Newcastle United dan Crystal Palace.

Tapi catatan City dan The Reds masih ant menang dari Aston Villa yang mencetak 120 gol sepanjang tahun 1931. Demikian dikutip Opta.


(mrp/yna)


Iklan