Iklan
Iklan





London – Selama ini The Gunner kerap menurunkan tim pelapis kala tampil di ajang Piala Liga Inggris. Tapi, menghadapi Norwich City pekan ini, tradisi itu bisa saja berubah.

Piala Liga Inggris di era Arsene Wenger sebagai manajer memang tak jadi prioritas. Dua kali mereka sempat tampil di final pada 2007 dan 2011, namun semuanya berujung kekalahan.

Wajar saja karena Wenger selalu menurunkan tim muda di partai puncak, termasuk di tahun 2007 momen dikalahkan The Blues. Kejadian itu The Gunner menandai rekor tim termuda yang tampil di final Piala Liga Inggris.

Tapi di balik kewajaran itu, Wenger juga kerap dkritik karena dianggap tak tampil serius di ajang ini meski menjanjikan trofi di akhirnya. Mungkin fans beranggapan ketimbang susah-susah berharap Premier League atau trofi di Eropa, Piala Liga Inggris pun tak mengapa.

Kebiasaan Wenger itu mungkin akan berubah musim ini ketika The Gunner mencoba serius mengincar gelar juara Piala Liga Inggris, satu-satunya trofi domestik yang belum pernah didapat Wenger di Inggris. Apalagi skuat The Gunner momen ini dalam kondisi siap tempur.

Itu termasuk para pemain intinya seperti Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, dan Alexis Sanchez. Ketiganya bahkan dimainkan berbarengan momen unggul 5-2 atas Everton akhir pekan kemarin.

“Kemewahan yang saya miliki momen ini juga menyulitkan saya kok. Para pemain ini semuanya tampil baik, bermain baik, dan mereka pantas diturunkan,” ujar Wenger di situs resmi tim.

“Untungnya kami punya laga-laga penting setiap pekannya, jadi saya bisa merotasi semua pemain. Kami juga punya barisan striker luar biasa di bench. Klub dalam urutan yang sangat kuat momen ini,” sambungnya.

The Gunner sendiri masih berlaga di babak keempat Piala Liga Inggris dan akan menghadapi Norwich di Emirates Stadium, Rabu (25/10/2017) dinihari WIB nanti.

“Saya selalu menurunkan para pemain muda di Piala Liga Inggris. Kami pernah sampai ke final dengan tim yang sangat muda dan nyaris juara,” papar Wenger.

“Saya selalu fokus menjuarai Premier League dan Piala FA di kompetisi domestik, dan selalu menganggap Piala Liga Inggris sebagai tempat belajar para pemain muda.”

“Tapi dengan tim ini, saya punya skuat untuk bisa melaju lebih jauh, jadi kita lihat saja (menurunkan pemain inti). Mari kita fokus menangi laga kontra Norwich dan kita lihat ke mana tim akan melaju,” tutupnya.

(mrp/krs)


Iklan