Iklan
Iklan





The Reds – The Reds menatap Derby Meryseside kontra Everton. Manajer Liverpool Juergen Klopp mewaspadai ambisi besar tuan rumah.

The Reds bertandang ke Goodison Park, Sabtu (7/4/2018), dalam lanjutan matchday Liga Inggris pekan ke-33. Datang ke laga ini, tim tamu banyak diunggulkan.

Selain sedang dalam performa terbaiknya, mereka didukung statistik bagus di laga derby. Sejak 2010, The Reds belum terkalakan dari musuh sekotanya. Terakhir kali mereka ant menang adalah pada 17 Oktober 2010 ketika bertekuk lutut 0-2 di Goodison Park.

Di 16 pertemuan berikutnya, The Reds tak terkalahkan lagi. ‘Si Merah’ meraih delapan kemenangan dan delapan hasil sebanding. Dua kemenangan di antaranya bahkan di raih di markas rival.

Jelang laga panas nanti, Klopp mengingatkan agar timnya mewaspadai tekad Everton mengakhiri catatan buruknya. Apalagi, tambah Klopp, The Toffees akan bermain di depan pendukungnya.

“Kami punya matchday penting menghadapi tim yang bemotivasi tinggi, kondisinya bagus. Mereka tidak unggul untuk waktu yang lama di derby, jadi mereka akan termotivasi ke level terbaiknya,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Kami memanfaatkan atmosfer Anfield secara konsisten, setiap dua pekan, dan jika mereka melakukannya di Goodison Park maka itu hal yang tepat untuk dilakukan. Pada akhirnya, kondisinya akan demikian.”

“Ini bukan hanya atmosfer, bukan hanya tim tuan rumah, ini tentang tim tamu juga. Kami adalah tim tamu, tetapi kami memiliki banyak pendukung yang mereka biarkan masuk ke stadion dan kemudian kami harus bermain sepakbola. Ketika itu dimulai, itu tidak terlalu penting di mana itu, ini tentang apa yang harus Anda lakukan,” ia menambahkan.

(yna/raw)




Iklan