Iklan
Iklan





London – Arsene Wenger senang dengan dampak yang dihadirkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk The Gunner, termasuk terhadap kondisi moral tim.

Mkhitaryan dan Aubameyang resmi menjadi pemain The Gunner pada bursa transfer bulan Januari. Mkhitaryan ditukar dengan Alexis Sanchez, sementara Aubameyang digaet dari Borussia Dortmund seharga 56 juta pound.

Kedua pemain tersebut langsung unjuk gigi kejadian The Gunner menjamu Everton pada Premier League, Sabtu (3/2/2017) akhir pekan kemarin. Special bagi Aubameyang, itu adalah debutnya bersama The Gunners.

Meski merupakan pemain kontemporer, keduanya terlihat sudah cukup klopp dengan permainan The Gunner. Mkhitaryan dan Aubameyang bahkan langsung berkontribusi dalam kemenangan The Gunner.

Aubameyang mencetak satu gol dalam matchday tersebut. Sementara Mkhitaryan memberikan tiga assist sekaligus untuk membantu The Gunner unggul 5-1 atas Everton.

Wenger mengaku menikmati menyaksikan wajah kontemporer dari timnya. Dia juga menyebut keduanya memberi dampak positif terhadap kondisi moral The Gunner.

“Selalu demikian ketika Anda punya pemain kontemporer, itu selalu memberi perasaan positif dan juga jadi peringatan untuk semuanya, karena ada tiba-tiba ada persaingan jadi mereka harus menghadapinya juga,” Wenger mengatakan seperti diwartakan Evening Standard.

“Secara keseluruhan, saya pikir kami juga punya permainan yang berdasarkan semangat tim jadi sambutan seperti itu sangat penting dan ketika mereka menunjukkan di atas lapangan bahwa mereka menerima permainan kami, mereka akan lebih mudah terintegrasi dengan tim,” dia menambahkan.

(nds/mrp)



Iklan