Iklan
Iklan





London – N’Golo Kante akui kalau performanya belum mencapai puncaknya musim ini, terutama soal produktivitas di depan gawang musuh.

Sejak pindah dari Leicester City di awal musim ini, Kante menjadi pemain yang penting untuk The Blues. Kante cuma sekali absen di Liga Inggris, karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Dia sudah bermain sebanyak 26 kali di Premier League.

The Blues dibawanya menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan 66 poin, menang 10 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat pertama klasemen.

Kepahlawanan Kante berlanjut di ajang Piala FA ketika dia mencetak gol kemenangan atas Red Devils di perempatfinal awal pekan ini. Gol itu jadi yang kedua untuknya musim ini setelah yang pertama dibuat juga ke gawang ‘Setan Merah’ pada ajang Liga Inggris Oktober lalu.

Meski dipuja-puja berkat kepiawaiannya menggalang lini tengah, Kante tetap merasa penampilannya belum bagus-bagus amat terutama soal gol-golnya yang masih minim.

Ini pula yang ingin Kante tingkatkan lagi seperti yang diminta oleh sang manajer Antonio Conte beberapa hari lalu.

[ Baca juga: Conte: Kante Mirip dengan Saya, tapi Lebih Oke ]

“Kami tahu bagaimana Conte momen masih bermain, kami tahu perjalanan kariernya, kami menghormati pencapaiannya. Ketika dia memberi saran kepada Anda, saya harus memahami itu dan coba lebih baik lagi,” ujar Kante di Soccernet.

“Tidak hanya soal mencetak gol tapi ketika saya mengumpan, maju ke depan, coba untuk membuat saya lebih baik, tapi juga juga ketika kami punya kesempatan bikin gol, kami suka membuat peluang lebih banyak dan lebih lagi,” sambungnya.

“Itu penting. Terkadang itu bisa membuat perbedaan untuk tim, untuk laga, dan ketika kami punya kesempatan bikin gol, kami harus melakukannya,” tutup Kante.

(mrp/fem)


Iklan