Iklan
Iklan





Tubize – Eden Hazard tak masalah jika dimainkan bukan di peringkat terbaiknya momen ini. Bahkan Hazard pun rela bermain sebagai pemain bertahan demi kepentingan tim.

Di momen performa The Blues naik-turun musim ini, Hazard jadi salah satu figur penting di dalam tim. Dia bikin 15 gol dan 11 assist dari 42 penampilan di seluruh kompetisi.

Jumlah gol Hazard adalah yang tertinggi di tim, bahkan melebihi Alvaro Morata atau Olivier Giroud yang sejatinya berposisi sebagai ujung tombak. Sayangnya performa kedua pemain depan itu mengecewakan musim ini.

Khususnya Morata yang sempat puasa gol lama selama dua bulan lebih sebelum bikin gol ke gawang Brighton and Holve Albion di Piala FA dua pekan lalu. Wajar jika Conte akhirnya mengandalkan Hazard sebagai striker atau biasa disebut false nine, dan mencadangkan Morata atau Giroud.

Meski demikian, Hazard beberapa kali mengeluhkan peringkat itu tak membuatnya nyaman dalam bermain. Tapi, Hazard rupanya kini berubah pikiran dan tak masalah dimainkan di peringkat apapun oleh Conte.

“Yang penting saya bermain. Nomor sembilan, 10, bahkan saya bisa bermain sebagai pemain bertahan kiri jika manajer menginginkan itu, tak masalah kok. Saya hanya ingin bermain dan menyumbang semaksimal mungkin seperti yang biasa dilakukan,” tutur Hazard seperti dikutip Soccerway.

Ketidaknyamanan Hazard tersebut lantas menjadi spekulasi di media-media Inggris. Pemain 26 tahun itu disebut tak lagi betah berseragam biru-biru dan ingin pindah ke Real Madrid musim depan.

“Saya bahagia di The Blues. Saya hanya berpikir soal akhir musim dan Piala Dunia. Saya senang karena saya masih punya sisa kontrak dua tahun,” lanjutnya.

(mrp/rin)




Iklan