Iklan
Iklan





London – Henrikh Mkhitaryan menjadi motor kemenangan The Gunner atas Everton dengan skor 5-1. Pemain tengah asal Armenia itu memborong tiga assist sekaligus di laga tersebut.

Mkhitaryan didatangkan The Gunner di bursa transfer Januari sebagai bagian dari kepindahan Alexis Sanchez ke Red Devils. Performanya sempat dipertanyakan mengingat ia lebih banyak dibangkucadangkan di MU.

Debut Mkhitaryan bersama The Gunner sendiri tidak mulus. Turun sebagai pemain pengganti kejadian The Gunner menghadapi Swansea, Rabu (31/1/2018), The Gunners malah takluk 1-3.

Tapi Mkhitaryan bisa membuktikan kualitasnya di laga keduanya bersama The Gunner. Di depan para pendukungnya sendiri di Emirates Stadium, Minggu (4/2) dini hari WIB, ia menjadi motor dalam kemenangan 5-1 tim Meriam London atas Everton.

Mkhitaryan memborong tiga assist untuk dua gol yang dicetak Aaron Ramsey dan satu gol Pierre-Emerick Aubameyang. Nama yang disebut terakhir adalah rekan lama Mkhitaryan di Borussia Dortmund yang futuristik bergabung dengan The Gunner.

Opta menorehkan torehan tiga assist Mkhitaryan membuatnya menimbangi capaian Santi Cazorla pada musim 2013. Mkhitaryan juga mengaku senang koneksinya dengan para pemain The Gunner berjalan lancar.

[Gambas:Twitter]

“Kerja sama kami sangat bagus dan saya sangat senang dengan hal itu. Bukan hanya karena saya bisa memberi assist kepada Auba, tapi juga Aaron. Ini kemenangan yang layak dan kami harus melakukannya lagi di laga selanjutnya agar bisa meraih poin yang lebih banyak,” Mkhitaryan mengatakan di situs resmi klub.

“Kami memainkan sepakbola menyerang yang sangat bagus di babak pertama. Di babak kedua, laga menjadi sedikit lebih sulit sebab kami sudah memimpin 4-0, kami tidak sefokus kejadian di babak pertama. Saya bisa bilang kalau saya sangat suka cara The Gunner bermain dan berharap hal ini terus berlanjut,” ia menambahkan.

(yna/nds)



Iklan