Iklan
Iklan





Jakarta – Josep Guardiola berharap David Silva memberi komitmen lebih panjang pada Manchester City. Silva diminta Pep secepatnya menandatangani kontrak kontemporer.

Dengan kini sudah berusia 31 tahun, Silva adalah salah satu pemain paling senior di skuat City. Tapi usia tak berarti apapun buat pemain tengah asal Spanyol itu karena kemampuan dia sama sekali tak berkurang dengan kini sudah membuat enam assist, paling banyak di antara pemain Premier League lainnya.

Atas dasar performanya yang impresif itulah Pep meminta Silva segera membicarakan perpanjangan kontrak kontemporer. Silva sebenarnya masih terikat kontrak dua tahun lagi.

“Kami ingin dia bertahan (di City) sampai dia memutuskan, oke ini semua sudah berakhir (pensiun),” ucap Guardiola.

“Tidak ada keraguan soal David. Saya pikir dunia sudah mengetahui seberapa bagus dia. Rekan-rekannya menyumbang banyak kredit atas kualitas yang dia punya, sebagaimana fans dan media. Dia pemain spesial, pemain yang sangat saya sukai,” lanjut dia seperti dikutip dari Skysports.

Silva dibeli City dari Valencia pada 2010 lalu. Hingga musim ini dia sudah melesakkan 51 gol untuk The Citizens dan mempersembahkan enam trofi juara.

“Dia cerdas, dia petarung, dia kompetitif, dia seorang pemenang, dia pemain yang punya kualitas dalam mempertahankan bola, memainkannya. Dia pemain penting buat kami. Dia cinta berada di atas lapangan,” sanjung Pep.

(din/din)


Iklan