Iklan
Iklan





The Reds – Everton mendapat motivasi tambahan untuk menghadapi derby Merseyside akhir pekan ini. Everton memburu kemenangan untuk dipersembahkan kepada Seamus Coleman yang sedang cedera parah.

Coleman mengalami patah kaki usai dapat tekel keras dari Neil Taylor kejadian membela timnas Republik Irlandia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Wales, Minggu (25/3/2017). Defender Everton itu pun harus menjalani operasi dan diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk pulih.

Foto: Reuters / Clodagh Kilcoyne

Kapten Everton, Phil Jagielka, berharap timnya bisa bertemu Coleman sebelum lawatan ke Anfield pada hari Sabtu (1/4/2017) mendatang. Apa yang dialami Coleman disebut Jagielka akan membuat Everton kian termotivasi untuk mengalahkan The Reds dam juga Red Devils tiga hari kemudian.

“Ada dua laga besar yang akan datang dan ini adalah hal yang ingin Seamus inginkan dari kami, bermain baik dan mendapat hasil bagus,” ujar Jagielka kepada Everton TV.

“Kami semua akan berpikir tentangnya dan di hari Sabtu dan Selasa, saya yakin dia akan menonton TV dan mendukung kami,” lanjutnya.

“Tidak ada dorongan yang diperlukan tapi dengan situasi beberapa hari terakhir, itu mungkin menambah sedikit motivasi bagi kami. Kami ingin main bgus dan akan menyenangkan jika kami semua bisa bicara kepada Seamus sebelumnya.”

Everton kini duduk di urutan ketujuh dengan 50 poin dari 29 matchday. The Toffees tertinggal enam angka dari The Reds yang ada di urutan empat.

(nds/mrp)


Iklan