Iklan
Iklan





The Reds – Kebersamaan Sam Allardyce dengan Everton telah berakhir. The Toffees secara resmi menyudahi kerjasama dengan sang manajer meski kontemporer berjalan enam bulan.

“Atas nama pimpinan, dewan klub dan tuan (pemilik klub, Farhad) Moshiri, saya mengucapkan terima kasih kepada Sam atas tugas yang sudah dijalankan di Everton selama tujuh bulan terakhir. Sam datang menghadapi tantangan untuk membawa stabilitas bagi klub dan kami bersyukur dia mampu melakukannya,” kata Barrett-Baxendale.

Allardyce resmi menjadi manajer Everton pada November 2017. Dia datang menggantikan Ronald Koeman yang dipecat setelah membawa The Toffees ke awal musim yang buruk.

Manajer 63 tahun itu memulai pekerjaannya momen Everton berada di peringkat ke-13. Total ada 26 matchday yang dia lakoni bersama Everton di semua ajang dengan rincian 10 kemenangan, tujuh setara, dan sembilan kekalahan.

Di akhir musim Premier League, Everton dibawanya finis di peringkat kedelapan dengan 49 poin. Namun, peningkatan itu tak membuat pihak klub menyelesaikan kontrak bersama Allardyce yang kontemporer akan habis Juni 2019.

“Hanya saja, kami sudah membuat keputusan, yang merupakan rencana jangka panjang, kami akan menunjuk manajer kontemporer pada musim panas ini dan memulai proses ini sesegera mungkin. Sekali lagi, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Sam atas kerjanya bagi kami selama beberapa bulan terakhir dan mengharapkan yang terbaik baik masa depannya,” sambungnya.

(ran/ran)




Iklan