Iklan
Iklan





The Catalans – Masa depan Antonio Conte di The Blues terus dispekulasikan. Jika nantinya Conte dipecat, maka Luis Enrique paling cocok jadi penggantinya.

Setelah membawa The Blues juara Premier League musim lalu, Conte gagal melindungi performa timnya musim ini. Memang The Blues masih melaju di Liga Champions dan Piala FA, tapi performa di liga jauh dari kata memuaskan.

Dua kekalahan berurutan yang sempat diderita The Blues dari Bournemouth serta Watford membuat klub itu terlempar dari the big four. Barulah usai unggul atas West Bromwich, mereka kembali ke zona itu.

Tapi, tetap saja The Blues nyaris tak mungkin melindungi titel juara karena tertinggal 19 poin dari Manchester City di puncak momen ini. Wajar jika masa depan Conte terus dispekulasikan dan makin santer karena adanya perselisihan dengan petinggi klub.

The Blues pun disebut-sebut tengah mencari kandidat pengganti Conte, salah satu calon kuat adalah Enrique yang dianggap pantas mengisi kursi manajer klub London Barat itu selanjutnya.

“Lucho itu tipe pelatih yang berbeda dengan pelatih Barcelona momen ini Ernesto Valverde,” ujar eks pemain The Blues dan The Catalans, Albert Ferrer, seperti dikutip ESPN.

“Dia menjalani musim yang hebat di The Catalans dan dia sudah membuktikan dirinya pelatih hebat momen di Celta Vigo,” sambungnya.

“Sebagai pelatih, dia ingin timnya bermain agresif dan komitmen. Saya rasa dia akan cocok di The Blues. Selain itu ada juga beberapa pemain Spanyol di sana.”

Lebih lanjut, Ferrer memprediksi bahasa takkan jadi hambatan untuk Enrique karena kabarnya pelatih 47 tahun itu sudah belajar bahasa Inggris.

“Memang benar belajar Inggris itu penting, itu untuk memberitahu ide-ide permainan Anda, tapi Lucho sudah belajar kok.”

“Saya rasa adaptasi dari La Liga ke Premier League momen ini lebih mudah dibanding dulu. Untuk Lucho, saya rasa dia akan sukses di The Blues,” tutup Ferrer.

(mrp/yna)



Iklan