Iklan
Iklan





Jakarta – Tidak hanya satu, tapi dua duel panas sekaligus tersaji di pekan ke-11. Manchester City akan menjamu The Gunner sedangkan The Blues akan meladeni Red Devils.

Stadion Etihad akan memanggungkan matchday antara City kontra The Gunner pada Minggu, (5/11/2017) malam WIB. The Citizens belum terkalahkan usai memenangi sembilan dari 10 laga pertamanya untuk memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan The Gunner sudah menderita tiga kekalahan di awal musim ini sehingga terlempar dari the big four dengan menghuni posisi kelima. Meski begitu, belakangan grafik performa The Gunner lebih konsisten yang dibuktikan dengan hanya sekali tunduk dalam tujuh laga Premier League terakhir.

The Gunners berpeluang memberi City kekalahan pertamanya di musim ini. Mengingat rekor mentereng di Etihad dalam tiga kunjungan terakhirnya yang berakhir dengan dua kemenangan dan hanya sekali sebanding.

Beralih ke ibukota, London akan membara momen The Blues menyambut kedatangan MU di Stamford Bridge. Kedua tim dipisahkan jarak empat poin di papan klasemen, dengan Setan Merah menempat posisi kedua sedangkan Si Biru dua strip di bawahnya.

Foto: Ian Walton/Getty Images

MU akan mencoba mengakhiri rekor buruknya di London Barat di mana tidak pernah bisa unggul dalam tujuh kali kunjungannya di semua kompetisi. Terakhir kali MU meruntuhkan Stamford Bridge terjadi pada lima tahun silam momen unggul 3-2 di Premier League.

Sedangkan The Blues bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah dihajar AS Roma 0-3 di Liga Champions tengah pekan ini. Selain itu, sebuah kemenangan atas MU akan mendekatkan Chelsea dengan tim-tim diatasnya.

Di bagian London lainnya, The Reds akan bertamu ke markas West Ham United. Si Merah sedang berusaja menjaga momentum positif usai digebuk Tottenham Hotspur 1-4 dengan memenangi laga liga berikutnya melawan tim promosi Huddersfield Town 3-0.

Sementara itu Tottenham akan menghadapi derby London kala melawan Crystal Palace di Wembley. Spurs dalam moral yang sedang bagus-bagusnya setelah di tengah pekan ini sukses menganvaskan juara bertahan Liga Champions Real Madrid dengan skor meyakinkan 3-1.

Tim London Utara ini siap memutus laju negatif di kompetisi domestik setelah disingkirkan West Ham dari Piala Liga usai tunduk 2-3 dan dikalahkan MU 0-1 di liga.

[Gambas:Sportradar]

(rin/raw)


Iklan