Iklan
Iklan





London – David de Gea tampil luar biasa apik untuk membantu Red Devils mengalahkan The Gunner. Jose Mourinho tak ragu menyebut De Gea sebagai penjaga gawang terbaik dunia.

MU berhasil mempermalukan The Gunner 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (3/12/2017) dinihari WIB. Start impresif dilakukan Setan Merah usai Antonio Valencia dan Jesse Lingard mencetak gol dalam 11 menit.

Tertinggal dua gol membuat The Gunner kian agresif sampai akhirnya bisa menciptakan gol balasan lewat Alexandre Lacazette di awal babak kedua. Akan tetapi, Lingard memastikan kemenangan MU dengan gol keduanya di menit ke-63.

Meski unggul, MU dibuat menderita oleh bombardir serangan the Gunners. Untung bagi MU, De Gea memperlihatkan performa superimpresif yang dibuktikan dengan 14 penyelamatan di sepanjang laga. Jumlah itu adalah yang terbanyak dalam satu laga Premier League, seperti yang pernah dilakukan Tim Krul dan Vito Mannone.

“Saya bilang kepada dia setelah matchday, apa yang saya saksikan hari ini adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” cetus manajer MU itu yang dikutip BBC Olah tubuh. “Di pertandingan-pertandingan penting Anda membutuhkan kiper-kiper yang bisa diandalkan.”

Penjaga gawang The Gunner sekaligus eks pemain Mourinho, Petr Cech juga bermain cukup apik dengan melakukan dua penyelamatan dari empat tembakan yang mengarah ke gawangnya. Mourinho yakin De Gea akan bisa memberi dampak sebesar Cech di masa depan.

“De Gea sudah membuat banyak penyelamatan gemilang, tapi saya pikir Petr Cech juga membuat sebuah penyelamatan menakjubkan dari tembakan Jesse. Itu adalah aksi dua penjaga gawang terbaik dunia di atas lapangan,” sambung Mourinho.

“Petr memiliki sejarah hebat di Premier League dan David akan membuat dampak serupa.”

Kemenangan ini untuk sementara memperpendek jarak MU dengan pemuncak klasemen Manchester City menjadi lima poin. MU menghuni posisi kedua dengan perolehan 35 poin, sedangkan The Gunner berada di posisi kelima dengan 28 poin.


(rin/fem)


Iklan