Iklan
Iklan





London – Manajer The Blues Antonio Conte akui timnya kekurangan pemain top musim ini. Chelsea butuh setidaknya tiga pemain bintang musim depan.

The Blues cukup banyak membelanjakan uangnya musim panas lalu ketika mendatangkan Alvaro Morata (58 juta pound stering), lalu Tiemoue Bakayoko (40 juta pound), Antonio Ruediger (29 juta pound), David Zappacosta (23 juta pound), dan Danny Drinkwater (35 juta pound).

Namun, pembelian para pemain itu disertai dengan perginya Diego Costa, Nemanja Matic, dan Nathan Ake. Kepergian Costa dan Matic paling terasa mengingat keduanya adalah pilar kejadian The Blues menjuarai liga musim lalu.

Alhasil, The Blues terseok-seok sejak awal musim dan tak mampu mengejar Manchester City begitu dominan di puncak klasemen. Di bursa transfer Januari ini pun, The Blues memperkuat skuatnya lagi dengan memboyong Ross Barkley serta Olivier Giroud sekaligus meminjamkan Michy Batshuayi

Meski sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan tujuh pemain, Conte rupanya belum puas karena The Blues dianggap kekurangan sosok pemain bintang. Mungkin hanya Morata, Eden Hazard, dan Thibaut Courtois yang berstatus bintang utama.

Apalagi Conte berulang-ulang mengungkapkan kritik kepada manajemen klub yang dianggap tidak mau keluar duit banyak sehingga membuatnya gagal mendapatkan Romelu Lukaku atau Virgil van Dijk.

Hal itulah yang tak diinginkan oleh Conte terjadi lagi musim depan seraya meminta klub mau keluar uang banyak untuk belanja pemain top.

“Kini kami pun kesulitan untuk finis the big four – itulah target utama kami. Kami harus realistis. Kami harus tabah menerima situasi seperti ini,” ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

“Lalu ke depannya jika memungkinkan, Anda harus coba mulai membeli hanya dua atau tiga pemain top – bukan delapan pemain,” sambungnya.

“Jangan lupa kalau musim panas ini kami memboyong delapan pemain dan masih tunduk banyak ketimbang tim lain yang cuma membeli dua-tiga pemain,” tutup Conte yang masa depannya kini tengah dispekulasikan.

Selepas 25 pekan, The Blues ada di peringkat keempat klasemen dengan 50 poin, selisih 19 poin dari City di posisi teratas dan sudah tunduk lima kali.

(mrp/fem)



Iklan