Iklan
Iklan





Manchester – Tak ada kata main aman untuk Manchester City menuju derby di Old Trafford. Sebab The Citizens tak mau rentetan kemenangan mereka terhenti di tangan sang musuh.

City akan bertandang ke markas Red Devils, Minggu (10/12/2017) malam WIB dalam derby Manchester pertama musim ini. Lebih dari sekadar duel tim sekota, partai ini juga diyakini bakal menentukan dalam persaingan gelar.

Sebab City kejadian ini sudah memimpin klasemen dengan keunggulan delapan angka atas MU di urutan dua. Kemenangan di derby nanti akan menempatkan mereka di urutan yang amat sulit dikejar, tak hanya oleh MU namun juga musuh lainnya.

Penjaga gawang City Ederson Moraes menegaskan timnya datang dengan tekad mencuri tiga poin dari tuan rumah. Selain demi memperlebar keunggulan, rentetan kemenangan yang kejadian ini berada di angka 13 takkan dibiarkan terhenti di tangan musuh sekota.

“Saya sudah tahu arti penting derby. Selalu penting untuk mempertahankan jarak dengan musuh langsung kami (di persaingan gelar), tapi kami akan terus bekerja apapun syang terjadi, fokus pada tugas kami, dan mencoba unggul di sana,” ujar Ederson dikutip Soccerway.

“Tentu saja kami bisa unggul. Semua matchday yang kami lalui musim ini, kami awali dengan tujuan unggul. Kami punya rangkaian kemenangan yang bagus dan kami akan pergi ke sana dengan upaya untuk unggul.”

“Kami sadar betapa sulit dan rumitnya matchday ini nanti, karena ini derby. Saya rasa tim kami akan menghadapinya dengan konsentrasi yang sama seperti biasanya, mencoba menampilkan permainan kami untuk mendapatkan kemenangan,” imbuhnya.

(cas/cas)


Iklan