Iklan
Iklan





Manchester – Kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion menyisakan catatan spesial untuk Manchester City. Mereka kini sudah mencetak lebih dari 100 gol di musim ini.

City unggul 3-0 momen menjamu West Brom di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Ketiga gol City dibuat oleh Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero.

Dengan tambahan tiga gol dari laga tersebut, City kini tercatat sudah mencetak 101 gol di semua kompetisi musim ini. Mereka pun menjadi tim Premier League pertama yang melewati 100 gol di musim ini.

Di Premier League, City memang menjadi tim paling produktif dengan total 73 gol. Pep Guardiola pun senang dengan performa yang ditampilkan anak-anak didiknya itu.

“Ketika Anda melihat angkanya (101 gol di semua kompetisi), Anda pikir itu tidak mungkin. Tapi kami menghasilkan begitu banyak. Sangat menyenangkan bisa menyaksikannya,” Guardiola mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

Meski demikian, Guardiola menilai City masih kurang ‘kejam’ di depan gawang. Aspek itulah yang menurutnya masih harus diasah oleh Sergio Aguero dkk.

“Saya senang karena saya rasa ini adalah salah satu penampilan terbaik di musim ini. Bermain lebih baik cukup sulit, tapi di laga knockout, atau final yang penting, kami harus lebih tajam atau kami akan ada dalam masalah,” Guardiola menyatakan seperti diwartakan di ESPN FC.

“Kami menciptakan permainan luar biasa, sangat menyenangkan ditonton, tapi kami melewatkan banyak peluang dan melawan tim top itu akan jadi masalah jika kami tidak memperbaikinya.”

Berkat kemenangan atas West Brom, City yang mengumpulkan 68 poin kini menang 15 angka dari Red Devils.

(nds/cas)



Iklan