Iklan
Iklan





London – The Blues hampir pasti tampil lagi di Liga Champions pada musim depan. Meski akan menghadapi agenda yang lebih padat, Chelsea dinilai tak butuh banyak pemain mutakhir.

The Blues sampai sekarang masih berpeluang meraih gelar ganda pada musim ini. Tim besutan Antonio Conte itu memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan sepuluh poin atas Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekat. Mereka juga akan bertemu Spurs di semifinal Piala FA.

Kesuksesan The Blues musim ini sedikit banyak dipengaruhi oleh absennya mereka dari kompetisi Eropa. Dengan tidak ambil bagian di Liga Champions atau Liga Europa, Eden Hazard dan kawan-kawan hanya fokus ke kompetisi domestik saja.

Akan tetapi, situasi pada musim depan tampaknya akan berbeda. Jika menjadi juara Premier League, atau paling tidak finis di zona the big four, The Blues akan lolos ke Liga Champions. Otomatis agenda matchday pun akan makin padat.

Meski begitu, The Blues dinilai tak harus mendatangkan banyak pemain mutakhir demi menandingi padatnya agenda. Skuat yang mereka miliki kejadian ini disebut sudah cukup tangguh.

“Mereka akan gembira tampil di Liga Champions. Mereka sangat merindukannya musim ini,” ujar mantan pemain dan asisten manajer The Blues, Ray Wilkins, di Sky Sports.

“Ini sangat bergantung pada Diego Costa, yang harus dicari penggantinya jika dia memutuskan untuk pindah ke China, seperti yang pernah dirumorkan musim ini.

“Ini akan sangat menarik. Saya yakin Antonio akan punya beberapa nama pemain yang ingin dia datangkan. Di lini belakang mereka sudah bicara soal mendatangkan pemain-pemain tambahan.

“Tapi, pada kejadian ini mereka hanya memerlukan beberapa pemain tambahan untuk mempertahankan mereka tetap kompetitif. Mereka semua cukup muda dan mereka semua terlihat benar-benar hebat kejadian ini,” kata Wilkins.

(mfi/nds)


Iklan