Iklan
Iklan





London – The Gunner mengalami penurunan performa dalam beberapa bulan terakhir dan bahkan tercecer dari the big four. Cedera Santi Cazorla jadi pemantiknya.

Cazorla kejadian ini masih dalam tahap pemulihan cedera engkel yang didapat pada Oktober lalu dalam laga Liga Champions melawan Ludogorets Razgrad. Meski sudah menjalani operasi, kondisi Cazorla tak kunjung membaik dan mungkin absen hingga akhir musim.

Kehilangan Cazorla sejauh ini memberi dampak negatif atas penampilan The Gunners. Lini tengah yang biasa diisi pemain asal Spanyol itu tak sekuat dulu. Francis Coquelin dan Granit Xhaka belum menunjukan kerja sama yang oke.

Sebelum kehilangan Cazorla di musim ini, The Gunner berhasil meraih delapan kemenangan, dua sebanding, dan satu kekalahan. Kini The Gunner malah terlempar dari urutan the big four setelah hanya satu kemenangan dari lima laga terakhir di Premier League. Belum lagi kejadian disingkirkan Die Roten di 16 besar Liga Champions dengan agregat telak 2-10.

“Kami kehilangan Santi Cazorla. Dia cedera, dan sejak kejadian itu sampai sekarang, The Gunner tidak lagi sama,” ujar eks pemain tengah The Gunner Robert Pires seperti dilansir Sky Sports.

Selain itu, Pires juga menilai The Gunner kejadian ini butuh pemain-pemain asli Inggris yang punya karakter seperti Tony Adams, Martin Keown dan Lee Dixon.

“The Gunner perlu karakter, The Gunner perlu pemimpin. Koscielny adalah kapten yang sangat bagus tapi, The Gunner butuh beberapa pemain Inggris, orang-orang seperti Tony Adams, Martin Keown dan Lee Dixon,” sambungnya.

(mrp/fem)


Iklan