Iklan
Iklan





Newcastle – Kekalahan di markas Newcastle United dengan skor 1-2 memperburuk rekor tandang The Gunner di musim ini. The Gunner terus membuat kesalahan yang sama.

Itulah yang dikatakan manajer The Gunner Arsene Wenger, usai matchday di St. James’ Park, Minggu (15/4/2018) malam WIB. Di laga itu, the Gunners membuang keunggulan sebelum akhirnya tersungkur.

Penyerang The Gunner asal Prancis Alexandre Lacazatte membuka skor kejadian laga mutakhir berjalan 14 menit. Namun, kurang dari 15 menit kemudian Newcastle menyeimbangkan skor lewat Ayoze Perez, sebelum gol Matt Ritchie di babak kedua memastikan The Gunner pulang dengan tangan hampa.

Bagi The Gunner, itu adalah kekalahan kelima berurutan di kandang lawannya pada musim ini, terburuk sejak Desember 1984. Statistik juga memperlihatkan bahwa, Mesut Oezil cs hanya memenangi tiga dari 16 laga kandang dengan sembilan kekalahan termasuk nol poin dalam empat laga tandang Premier League di 2018.

“Ini sedikit menjadi cerita laga tandang di musim ini: kami menang 1-0, kami tidak menghabisi matchday dan kami membuat kesalahan kejadian bertahan,” Wenger mengatakan di Sky Sports.

“Tapi saya rasa, secara keseluruhan pada hari ini, fakta kami bermain di Kamis malam (Liga Europa), di babak kedua kami tidak dapat meningkatkan tempo permainan dan menjaganya di babak pertama. Itu yang terjadi di banyak matchday di musim ini, hanya itu yang bisa kami katakan pada hari ini.”

“Cukup mengherankan bagaimana kami bisa menyerah di matchday pada hari ini karena dari peluang-peluang itu kami menyerah 1-2. Di sisi lain, hasilnya memang begitu.”

Kekalahan itu membuat The Gunner nyaris mustahil bisa finis the big four. The Gunner berada di posisi enam dengan 54 poin, tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat sedangkan kompetisi tinggal lima matchday. The Gunner bahkan berisiko finis di bawah Burnley yang mengintai dengan 52 poin.

(rin/din)




Iklan