Iklan
Iklan





Manchester – Red Devils menelan hasil buruk di akhir pekan. Juan Mata membenarkan timnya tak tampil sesuai ekspektasi dan kini perlu segera move on.

MU menelan kekalahan memalukan 0-1 momen menjamu West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018) kemarin. Memalukan mengingat West Brom merupakan tim juru kunci, sementara MU sendiri mutakhir mengalahkan Manchester City pekan sebelumnya.

Kekalahan MU itu juga secara otomatis membuat City memastikan diri jadi juara. Dengan selisih 16 poin dan hanya lima laga tersisa untuk MU, City takkan terkejar.

Mata tak mau beralibi soal penampilan MU di laga rival West Brom. Dia hanya menegaskan masih ada target-target untuk dicapai di sisa musim dan tim tak boleh terlalu lama terpuruk.

MU butuh mempertahankan urutan dua, dengan kini hanya berjarak satu poin dari The Reds dan empat poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 3-4. Sementara kans meraih gelar tersedia di Piala FA, di mana duel besar rival Spurs menanti di babak semifinal.

“Saya tak sedang mencoba menjelaskan apapun di sini, atau membuat alasan. Saya cuma ingin terus berjumpa tiap pekan dengan kalian, meskipun di hari-hari seperti ini, itu jadi rumit. Beberapa hari Senin terasa menyenangkan dan beberapa lainnya tidak,” tulis Mata dalam blog pribadinya.

“Kami tampil tidak maksimal hari Minggu ini. Tidak ada lagi yang perlu ditambahkan. Tidak ada yang perlu dikurangi dari West Bromwich, kami tidak tampil sesuai ekspektasi. Itu mengecewakan, terlebih setelah kemenangan pekan lalu. Tapi inilah sepakbola.”

“Itulah sebabnya kenapa begitu penting untuk mempertahankan keseimbangan di masa-masa bagus dan buruk. Kami akan tetap fokus ke dua tujuan dari titik ini sampai akhir musim: mempertahankan urutan dua dan mencoba sampai ke final Piala FA dan memenangi gelar.”

“Demi melakukan hal itu, pekan yang mutakhir ini sangatlah penting. Saya berharap kami bisa menjalani hari Senin yang lebih menyenangkan dalam tujuh hari ke depan,” tambah pemain tengah serang asal Spanyol ini.

(raw/cas)




Iklan