Iklan
Iklan





The Reds – Winger The Reds Mohamed Salah sedang tajam-tajamnya. Sebuah tantangan dihadapkan pada Salah yaitu memecahkan rekor 47 gol semusim milik legenda klub, Ian Rush.

Bintang sepakbola Mesir itu telah mengemas 36 gol di semua kompetisi 2017/18. Salah hanya kurang 11 gol saja untuk mengimbangi rekor Rush, yang terlahir di musim 1983/84. Ketika itu, Rush mencetak 47 gol dalam 65 matchday untuk membantu The Reds menjuarai Piala Eropa [format lama Liga Champions], Liga Inggris, dan Piala Liga.

Di sisi lain, The Reds masih melakoni dua kompetisi: Premier League dan Liga Champions. Di kompetisi domestik itu, the Reds tinggal memiliki tujuh matchday tersisa sedangkan di Eropa mereka sudah mencapai perempatfinal di mana akan bertanding melawan Manchester City.
Rush percaya Salah mampu memecahkan rekor golnya. “47 gol itu sulit dan saya pikir itu mungkin bisa bertahan tapi dengan cara Salah bermain sekarang, apapun bisa terjadi. Saya pikir realistis,” ucap dia yang dilansir Sky Sports.

“Saya menyaksikan dia melawan Watford [Salah mencetak empat gol] dan itu permainan terbaik dia,” lanjut Rush.

“Bagi seseorang mencetak 47 gol akan menjadi sebuah rekor yang menakjubkan daia bisa melakukannya kalau kami [Liverpool] bisa melaju jauh di Liga Champions. Ketika saya mencetak 47 gol itu kami memenangi Piala Eropa, jadi akan butuh laju yang lebih lama.”

“Kami memenangi tiga trofi di musim itu dan itu yang harus kami mulai lakukan sekarang,” Rush menambahkan.

(rin/mfi)




Iklan