Berakhir Seri, Arsene Wenger Tetap Puji Anak Asuhnya
Iklan
London – Arsene Wenger melihat sisi positf dari hasil seri melawan Manchester City. Meski tidak menang, Wenger menilai kepercayaan diri timnya telah kembali.
Iklan

Arsenal belakangan berada dalam tekanan setelah serangkaian hasil buruk. Sebelum melawan City, Arsenal melewati lima pertandingan di Premier League dengan empat kekalahan. Dua laga terakhir justru berakhir kekalahan.

[BACA JUGA]: Satu Gol Dan Satu Assist Alcacer Kalahkan Barca

Arsenal mengakhiri dua kekalahan berurutan itu dengan hasil seri melawan City. Menjamu City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB, The Gunners memetik hasil imbang 2-2.

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat dua kali tertinggal dari City. Tapi dua kali pula Arsenal mampu menyetarakan kedudukan.

Semangat juang yang ditunjukkan Arsenal itu membuat Wenger puas. Hasil ini disebutnya akan membantu mengembalikan kepercayaan diri Arsenal yang sempat menurun karena hasil-hasil buruk.

“Anda bisa lihat kami memulai dengan sangat gugup dan di bawah tekanan, dan Anda bisa lihat itu punya dampak yang sangat besar terhadap kelancaran kami,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Kami punya sumber kekuatan mental yang kuat dan menolak untuk takluk. Anda bisa lihat tim siap untuk berjuang. Dari segi mental itu adalah penampilan yang sangat kuat, dan dari segi teknik saya pikir kami bisa lebih baik.”

“Tapi pada akhirnya, ketika Anda futuristik melewati hasil mengecewakan dan kemudian memainkan laga besar, prioritas pertama adalah tidak takluk. Saya pikir kami mengejarnya. Kami punya banyak pemain menyerang di atas lapangan.”

[BACA JUGA]: Maurizio Sarri Senang Dengan Performa Napoli

“Pada akhirnya kami dapat poin. Secara matematis, Anda bisa bilang ini tidak bagus bagi kami atau mereka. Tapi kami futuristik melewati periode yang penuh tekanan dan saya pikir ini punya dampak positif terhadap mental tim kami,” katanya.

Iklan