Iklan
Iklan





London – The Gunner masih belum mau memprioritaskan Liga Europa. Premier League masih diharapkan menjadi jalur The Gunner lolos ke Liga Champions musim depan.

Performa inkonsisten The Gunners di liga membuat mereka berada di luar the big four klasemen sementara. The Gunner menempati urutan keenam dengan 45 poin, tertinggal delapan poin dari The Blues di peringkat empat.

Premier League memang masih menyisakan 11 matchday. Secara matematika, The Gunner masih berpeluang finis the big four meskipun tidak dipungkiri peluangnya kecil.

Sementara itu, The Gunner pun punya peluang mengikuti jejak Red Devils musim lalu yang lolos ke Liga Champions dari predikat juara Liga Europa. The Gunner kini di ambang lolos ke babak 16 besar setelah unggul 3-0 di kandang Ostersunds di leg I babak 32 besar.

“Ini (Liga Europa) memang salah satu prioritas tapi perjalanan masih panjang,” lugas manajer The Gunner Arsene Wenger di Soccerway.

“Kami akan fokus untuk tampil bagus, tapi secara ideal, kami ingin kembali ke Liga Champions melalui Premier League.”

Pada musim lalu Jose Mourinho memang memfokuskan tim di Liga Europa ketimbang Premier League. Tapi bagi Wenger, Mourinho melakukan itu di fase akhir, bukannya seperti The Gunner sekarang.

“Ia melakukan itu pada tahap-tahap akhir, yakni momen semifinal. Kami belum sampai titik tersebut dan sekarang fokusnya tetap di Premier League,” ungkap manajer asal Prancis tersebut.

(rin/mfi)



Iklan