Iklan
Iklan





London – Derby London Utara jilid I musim ini jadi milik The Gunner. Menjamu Tottenham Hotspur, The Gunners unggul dua gol tanpa balas.

Pada matchday yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, The Gunner memborong seluruh golnya di babak pertama lewat Skhodran Mustafi dan Alexis Sanchez.

[Gambas:Sportradar]

Dengan tambahan tiga poin ini, The Gunner naik ke urutan kelima dengan 22 poin dari 12 laga, berselisih satu poin dari Spurs yang tertahan di peringkat ketiga.

Jalannya matchday

Kedua tim langsung menyerang sejak menit awal. The Gunner mendapat peluang pertama di menit keempat ketika Alexandre Lacazette mendapat bola di sisi kanan kotak penalti. Sambil dikawal pemain rival, Lacazette coba menembak tapi bola melayang jauh di atas mistar.

Semenit setelahnya giliran Spurs yang mengancam penjagaan The Gunner lewat Harry Kane. Dari sisi kanan penjagaan The Gunner, Kane mencoba melepas umpan ke rekannya di tengah kotak penalti. Karena tak mendapat ruang, Kane memilih menembak langsung tapi bola mengarah tepat ke pelukan Petr Cech.

Di menit ke-19 The Gunner mendapat peluang lagi ketika umpan terobosan diarahkan kepada Alexis Sanchez, tapi kawalan ketat dua pemain Spurs membuat Sanchez tak bisa mempertahankan akurasi tembakannya.

The Gunner terus menekan penjagaan Spurs lewat serangan sayap terutama dari sisi kanan yang diisi Hector Bellerin. Tapi berulang kali lini belakang tim tamu mampu menghalaunya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-36 menyusul pelanggaran di depan kotak penalti Spurs. Bola free kick Mesut Oezil melayang ke depan gawang dan ditanduk sempurna oleh Skhodran Mustafi ke tiang jauh gawang Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk keunggulan The Gunner.

Arsenal Bekuk Spurs 2-0Tandukan Mustafi membawa The Gunner memimpin 1-0 (David Klein/Reuters)

The Gunner tak membiarkan Spurs mengembangkan permainan untuk bisa mengejar ketertinggalan. Yang ada mereka malah membuat gawang Lloris bergetar lagi pada menit ke-41.

Diawali bola yang direbut di daerah permainan Spurs, Bellerin lantas menerima bola itu dan memberi umpan terobosan kepada Lacazette yang melebar ke sisi kanan. Umpan silang dikirim ke tiang dekat dan diterima Sanchez dengan kaki kiri sebelum dituntaskan lewat sepakan kaki kanan ke pojok atas gawang.

Arsenal Bekuk Spurs 2-0Alexis Sanchez menjebol jala Spurs (Paul Childs/Action Images via Reuters)

Hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, The Gunner masih mengendalikan permainan dan menekan penjagaan Spurs. Tapi perlahan Spurs bisa lepas dari penetrasi The Gunner.

Hasilnya di menit ke-57 ada peluang dari Kane usai mendapat bola umpan rekannya. Tapi tembakan Kane dari jarak dekat bisa dihadang Mustafi yang melakukan tekel dari belakang.

Arsenal Bekuk Spurs 2-0Harry Kane gagal mencetak gol di laga ini (Paul Childs/Action Images via Reuters)

The Gunner mendapat kans lagi untuk bikin gol pada menit ke-71 ketika kerjasama 1-2 antara Oezil serta Sanchez mampu membongkar penjagaan Spurs. Tapi, tembakan Sanchez dari jarak dekat bisa diadang Lloris.

Spurs menyudahi laga ini tanpa dua pemain andalannya, Kane dan Dele Alli, yang ditarik keluar sebelum menit ke-80. Baik Kane maupun Alli bermain buruk di laga ini.

Arsenal Bekuk Spurs 2-0Harry Kane dan Dele Alli ditarik keluar (Paul Childs/Action Images via Reuters)

Di menit ke-80 Spurs mendapat peluang emas pertamanya di laga ini ketika crossing ke depan kotak penalti disambar tandukan Eric Dier, tapi Cech bisa menepisnya.

Di menit ke-92, Lloris menggagalkan peluang Sanchez dari jarak dekat. Tembakan keras Sanchez bisa ditepis penjaga gawang asal Prancis itu.

Tak ada gol tercipta lagi hingga laga berakhir dan The Gunner menutup laga ini dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

The Gunner: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Oezil (Iwobi 84′), Lacazette (Coquelin 75′), Sanchez.

Tottenham: Lloris; Sanchez, Dier, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Dembele (Winks 65′), Davies; Eriksen, Kane (Llorente 75′), Alli (Son 78′).

(mrp/mrp)


Iklan