Iklan
Iklan





Madrid – Xabi Alonso mengomentari gaya tim asuhan Jose Mourinho. Dia mengiyakan memang tak dominan, tapi bisa memegang kendali.

Gaya bermain Red Devils di bawah asuhan Mourinho mendapatkan kritik. Salah satunya disampaikan oleh eks manajer The Manchester United, Louis van Gaal, yang menilai cara bermain MU sangat membosankan.

Alonso dan Mourinho pernah bekerja sama selama tiga musim di Madrid. Alonso, yang pernah merasakan gaya bermain Mourinho, memberi penjelasan.

“Ada fase dalam matchday kejadian kami tak dominan, tapi kami memegang kendali. Sebagai contoh, ada perasan bahwa setiap tendangan penjuru merupakan peluang untuk kami. Momen untuk melakukan serangan balik,” kata Alonso di Soccernet.

“Dengan Mesut, yang terlihat lemah tapi bisa membawa bola sejauh 30 yard dengan sangat brutal. Cristiano berlari maju di sisi berlawanan, tahu pada akhirnya akan menguasai bola, serta Karim dan ‘Fideo’ (Di Maria). Ketahanan murni,” tambahnya.

Selama ditangan oleh Mourinho, Madrid meraih tiga trofi. Copa del Rey, La Liga, dan Piala Super Spanyol. Sementara sejak menangani MU musim lalu, Mourinho juga sudah menyumbangkan tiga gelar: Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

(cas/ran)


Iklan