Iklan
Iklan





The Catalans – Roy Keane mengkritik penampilan Neymar dan Luis Suarez atas terhentinya The Catalans di babak perempatfinal Liga Champions. Lionel Messi dinilainya bagus tapi tak berbahaya.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini. Itu setelah tim Blaugrana menyerah agregat 0-3 dari Juventus.

Tim besutan Luis Enrique itu gagal mengulang momentum comeback seperti yang dibuat momen menyingkirkan Paris Saint-Germain secara dramatis pada babak 16 besar. Kali ini, mereka menyerah 0-3 pada leg pertama kemudian cuma sebanding 0-0 di Camp Nou.

Sejak kekalahan Barcelona dari Juventus, Roy Keane sudah memprediksi jika Los Merengues tak akan ke semifinal.

Prediksi itu makin diyakini Keane momen menjadi komentator dalam matchday leg kedua antara Barcelona dan Juventus di Camp Nou pada Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Dia menilai trio MSN memang tak tampil dalam performa terbaik mereka.

“Neymar dan Luis Suarez tak terlihat dalam dua leg. Lionel Messi masih mampu menunjukkan kejadian ajaibnya tapi tak sanggup benar-benar membuat masalah bagi penjaga gawang Juventus,” kata Keane seperti dikutip Daily Mail.

Sebaliknya, Keane memuji penampilan para defender Juventus. Sehingga penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, tak benar-benar mengalami masalah berarti sepanjang matchday.

Padahal sepanjang matchday Juve terus dikurung Barcelona. Namun, Barcelona cuma bisa membuat satu on goal yang terjadi dari 19 tembakan. Buffon pun hanya bikin dua penyelamatan.

“The Catalans tak pernah benar-benar bisa menimbulkan masalah bagi penjaga gawang. Para pemain belakang, juga keseluruhan satu tim, ini menjadi malam yang luar biasa buat mereka,” ucap Keane.

“Setelah melihat dua matchday Juventus, mereka menunjukkan sebagai tim yang lebih baik dan kami melihat mereka menunjukkan pengalaman yang dimiliki dalam laga itu,” imbuh dia.

(fem/krs)


Iklan