Iklan
Iklan





Nyon – Real Madrid akan berhadapan dengan Die Roten di semifinal Liga Champions. Ini menjadi musim yang berat untuk El Real sepanjang fase knock-out.

Madrid melangkah ke fase knock-out dengan predikat tim runner-up Grup H usai mengumpulkan 13 poin. El Real tunduk tiga poin dari Tottenham Hotspur selaku juara grup.

Di babak 16 besar Cristiano Ronaldo dkk. mendapat musuh yang berat, yakni Paris Saint-Germain. Akan tetapi, Madrid justru malah bisa dengan mudah unggul agergat 5-2 dari pertemuan dua leg.

Jalan terjal Madrid tak berhenti di situ. Dalam babak perempatfinal mereka kembali disuguhkan musuh yang sulit, yakni Juventus. Bianconeri merupakan tim yang kerap menyingkirkan Madrid jika bertemu dua leg.

Di pertemuan pertama Madrid bisa dengan mudah unggul 3-0 di kandang Juve. Namun, kejadian menjamu Si Nyonya Tua di leg kedua justru Madrid malah gantian tertiggal 0-3, sebelum gol penalti Ronaldo di masa injury tim mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-3. Hasil itu cukup membuat El Real lolos dengan menang agregat 4-3.

Nah, di babak semifinal tak ada kemudahan untuk Madrid. Klub asal ibu kota Spanyol itu harus berhadapan dengan Bayern di Allianz Arena pada leg pertama, 25 April, sepekan kemudian gantian menjamu Bayern di Santiago Bernabeu.

“Ini adalah perjalanan yang rumit. Kami sudah menghadapi PSG dan Juventus, dan sekarang Die Roten,” kata Direktur Hubungan Institusional Madrid, Emilio Butragueno, seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami harus mendapatkan hasil yang bagus di Munich untuk kemudian membawanya kembali ke Bernabeu. Pada tahap kompetisi ini tidak mungkin Anda tidak menderita. Kami harus melakukannya dalam rangka untuk sampai ke final, seperti itulah,” sambungnya.

(ran/rin)




Iklan