Iklan
Iklan

Judi Bola – Menghadapi The Catalans disebut kiper Juventus Gianluigi Buffon menawarkan hal lain yang tak tunduk besar untuk timnya: kesempatan untuk Bianconeri mengukur diri.

Juve berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Juve akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, dalam pertemuan dua leg ini.

Musim ini Juve mengusung tekad untuk kembali ke final seperti pada 2014/2015 lalu, untuk mencoba membawa pulang gelar juara. Sudah sejak 1995/1996 silam, ‘Si Nyonya Besar’ belum lagi juara turnamen ini.

Simak Juga : Wenger Bisa Tunjuk Penggantinya di Arsenal 

Di satu sisi, melangkah ke fase berikutnya juga takkan mudah. Barcelona adalah tim yang sangat berpengalaman di kompetisi ini plus punya skuat yang amat mumpuni.

Sejak 2005/2006, anak-anak Catalan ini sudah juara empat kali dari empat kali ke final. Mereka cuma sekali terhenti di babak 16 besar dalam periode itu, dua kali setop di perempatfinal, dan empat kali ke semifinal.

Dalam periode yang sama, Juve cuma sekali mencapai final. Di enam keikutsertaan lainnya, tim asal Turin ini dua kali gugur di babak 16 besar dan dua kali di perempatfinal dengan sisanya di babak grup.

Buffon menilai timnya sudah berkembang dalam beberapa musim terakhir. Nah pertemuan dengan Barcelona ini memberikan kans untuk mereka mengukur kemampuan dengan salah satu tim terbaik Eropa.

“Saya rasa kami tahu bahwa di dua laga ini, kami berhadapan dengan tim terkuat yang bisa kami hadapi. Tapi juga benar bahwa ini merupakan Liga Champions dan akan menyenangkan untuk mengukur diri kami dengan melawan mereka,” kata Buffon dikutip Idnbookie.com.

“Akan bagus untuk melihat di mana yang masih kami perlu tingkatkan. Akan ada pemahaman yang akan memberi kita jawaban signifikan terlepas dari hasil akhirnya,” tambahnya.

(rs)


Iklan