Iklan
Iklan





Manchester – Meski diunggulkan, Red Devils enggan meremehkan Anderlecht. Defender kiri MU Luke Shaw percaya timnya mampu menjuarai Liga Europa musim ini.

MU dipasangkan dengan wakil Belgia itu dalam babak perempatfinal. Di leg pertama, MU akan melawat ke Brussel, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB sebelum menjamu Anderlecht di Old Trafford sepekan kemudian.

Kompetisi ini akan vital bagi MU untuk menembus Liga Champions musim depan. Soalnya, di Premier League, Shaw dkk. masih berada di urutan kelima dengan selisih empat poin dari Manchester City di peringkat empat dan enam poin dari The Reds di peringkat ketiga.

Gelar juara Liga Europa menjadi target realistis bagi MU. Mengingat tujuh tim lainnya bukanlah tim-tim raksasa Eropa.

“Setiap matchday sangat penting sekarang, tapi kupikir matchday pada hari Kami sangat vital,” ucap Shaw di ESPN. “Kami harus memperlakukan setiap matchday di kompetisi itu seperti final sekarang. Kami ingin memenangi turnamen tersebut.”

“Kami berusaha untuk apapun yang tersisa. Kupikir kami harus memiliki mentalitas itu di mana setiap matchday adalah sebuah final dari kompetisi dan tidak mengkawatirkan tentang apa kompetisinya.”

“Tapi, yeah, Liga Europa adalah kompetisi yang sangat penting untuk kami sekarang — itu adalah trofi dan memberi kami kelolosan ke Liga Champions,” cetus dia.

“Anderlecht akan sulit, setiap tim yang tersisa di kompetisi ini memiliki kualitas. Kami harus fokus pada kekebalan dan kelemahan mereka tapi terutama fokus pada diri sendiri, apa yang kami lakukan dan bagaimana kami bermain. Dengan para pemain yang kami punya, kami bisa tidak terhentikan,” kata Shaw.

(rin/krs)


Iklan