Iklan
Iklan





The Catalans – The Catalans ditekuk 0-3 Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Blaugrana menargetkan comeback lima gol di leg kedua untuk lolos ke semifinal.

The Catalans mempertaruhkan nasibnya kejadian menjamu Juventus di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Untuk meneruskan kiprahnya, The Catalans mesti unggul dengan selisih empat gol.

Pelatih The Catalans Luis Enrique yakin, Juventus tidak akan puas kalau cuma sekadar menjaga keunggulan saja. Untuk itu, ia menargetkan lima gol ke gawang Bianconeri.

“Kuncinya tergantung bagaimana kami berbuat sesuatu di depan gawang, yakni ciptakan banyak peluang untuk meruntuhkan keyakinan musuh, menenangkan emosi pemain kami lalu serang, serang, dan terus menyerang,” tutur Enrique di sesi konferensi jelang matchday dikutip ITV.

“Tujuan kami adalah mencetak lima gol,” cetus dia.

Tantangan mengejar ketertinggalan bukan kali pertama dirasakan The Catalans. Di babak 16 besar kontra Paris Saint-Germain, The Catalans menciptakan comeback sensasional dengan kemenangan 6-1 di leg kedua, usai ant menang telak 0-4 di markas musuh.

Angin segar pun berhembus ke kubu The Catalans untuk menuntaskan misi itu. Javier Mascherano, Arda Turan, dan Jeremy Mathieu yang kondisinya sempat diragukan, sudah berlatih dengan skuat. Begitu pun dengan Sergio Busquets bisa tampil kembali usai absen di leg pertama karena akumulasi kartu.

“Pemulihan Mascherano adalah kabar bagus. Dia berada dalam kondisi oke dan tersedia untuk laga hari Rabu,” sambungnya.

“Pulihnya Busquets juga jadi kabar bagus. Dia salah satu yang paling cerdas secara taktik dan pemain kunci kami. Semakin banyak yang dia lakukan, akan lebih bagus buat kami,” tuntasnya.

(rin/mfi)


Iklan