Iklan
Iklan





Jakarta – AC Milan dan The Gunner akan memulai duelnya di Liga Europa. Kedua tim berada dalam performa yang sangat berbeda menjelang duel di leg pertama.

Rossoneri dan The Gunners menjadi musuh di babak 16 besar Liga Europa. Leg pertama akan dilangsungkan di San Siro, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB.

Untuk duel tersebut, tuan rumah Milan sedang melewati performa mengesankan setelah tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di seluruh kompetisi, dengan 11 di antaranya terjadi setelah pergantian tahun.

Di tahun 2018 ini skuat besutan Gennaro Gattuso menuntaskan 11 matchday terakhirnya dengan menjadi pemenang sebanyak sembilan kali (termasuk adu penalti atas Lazio usai berimbang 0-0) dan seri dua kali.

Dalam enam matchday terakhir, gawang Milan bahkan sama sekali tidak jebol. Di sisi lain, total 11 gol berhasil dicetak di dalam periode tersebut.

Sementara itu performa The Gunner malah sedang jeblok usai pergantian tahun. Cuma ada empat kemenangan yang diraih dari 14 pertandingannya pada seluruh ajang di tahun 2018 (plus dua kali seri dan delapan kekalahan).

Sudah begitu, timnya Arsene Wenger pun harus mengakrabi kekalahan dalam empat pertandingannya sebelum ini. Dalam dua laga di antaranya, sama-sama ketika menghadapi Manchester City, The Gunner bahkan tak kuasa bikin gol dan kebobolan masing-masing tiga gol.

Catatan tersebut membuat Milan di atas kertas bakal diunggulkan atas The Gunner dini hari nanti, apalagi dengan statusnya sebagai tuan rumah di leg pertama. Tapi situasi bisa saja berbeda di atas lapangan. Satu hal yang pasti, UEFA.com menyebut bahwa baik Milan maupun The Gunner sama-sama akan memainkan partai babak 16 besarnya yang pertama di Liga Europa.

(krs/fem)



Iklan