Iklan
Iklan





Buenos Aires – Sudah ada perdebatan panjang mengenai penalti buat Real Madrid momen menyingkirkan Juventus dari Liga Champions. Legenda Argentina Diego Maradona menjadi yang teranyar urun komentar.

Madrid menyingkirkan Juventus di permempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-3. Kelolosan El Real dibarengi dengan kontroversi seputar penalti di Santiago Bernabeu pada leg kedua di tengah pekan.

Tendangan 12 pas didapat Madrid di menit-menit akhir setelah wasit Michael Oliver menilai Mehdi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak penalti Juventus.

Cristiano Ronaldo pada prosesnya mengeksekusi penalti dengan sukses untuk membuat skor jadi 1-3. Buat Madrid hasil itu sudah cukup untuk langsung menebus tiket semifinal.

Telah ada perdebatan panjang mengenai keputusan wasit Oliver memberi penalti buat Madrid dalam situasi tersebut. Maradona, yang semasa bermain dulu pernah berseragam Barca (seteru Madrid) dan Napoli (lawan Juve), menyebut harusnya tak ada penalti.

“Itu bukanlah sebuah penalti, tidak!” kata Maradona seperti dikutip Omnisport, ketika ditanya apa Madrid layak dapat penalti.

“Ketika Ronaldo menyundul bola, Lucas harus melemparkan tubuh ke arahnya karena ia ada dekat Buffon dan ada Benatia yang menghampirinya dari belakang.”

“Ia sudah melakukan sesuatu yang juga akan saya lakukan (jika di posisinya), (yakni) mengambil kesempatan dengan melemparkan tubuhnya,” tuturnya.

Terlepas dari penilaian Maradona, dan sosok-sosok lainnya, faktanya Madrid telah menjadi satu dari empat tim tersisa di Liga Champions musim ini. Los Blancos akan berhadapan dengan Die Roten di babak the big four.

Yuk kita lihat lebih dekat video pelanggaran itu di sini:


(krs/ran)




Iklan