Iklan
Iklan





Nyon – Drawing Liga Champions untuk babak 16 besar sudah game over. Duel sengit antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain dan The Blues vs Barca pun memanaskan fase ini.

Proses pengundian tersebut dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) sore WIB. Xabi Alonso, mantan pemain internasional Spanyol, hadir di atas panggung untuk membantu Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti melakukan drawing.

Dari hasil pengundian tersebut, yang mencuri perhatian adalah big match Madrid vs PSG dan The Blues vs Barcelona di babak 16 besar. Selain itu ada pula partai lain yang juga diprediksi berjalan sengit yakni Juventus vs Tottenham Hotspur.

Matchday-pertandingan leg pertama babak 16 besar akan dilangsungkan pada tanggal 13-14 dan 20-21 Februari 2018. Setelah itu partai leg kedua dilangsungkan pada tanggal 6-7 dan 13-14 Maret 2018.

Delapan tim-tim yang lolos dari babak 16 besar ini nantinya akan kembali diundi pada tanggal 16 Maret, untuk mengetahui skema partai-partai di fase perempatfinal yang dimainkan pada tanggal 3-4 April dan 10-11 April.

Begitu pula ketika tinggal ada empat tim tersisa, dengan drawing partai semifinal dilakukan pada tanggal 13 April. Laga leg pertama semifinal dihelat pada 24 dan 25 April, dengan leg kedua dimainkan pada 1 dan 2 Mei.

Sedangkan partai puncak Liga Champions musim ini akan dipentaskan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada tanggal 26 Mei 2018. Usai semifinal bakal ada undian untuk menetapkan tim mana yang bertindak sebagai “tuan rumah” di final.

(krs/cas)


Iklan