Iklan
Berita Bola Terbaru – Defender Juventus Dani Alves tentu gembira setelah timnya lolos ke semifinal. Akan tetapi, Alves juga mengaku sedih karena bekas timnya, The Catalans, mesti kandas.
Iklan

Kelolosan Juventus dipastikan setelah menahan setara The Catalans 0-0 di Camp Nou dalam perempatfinal leg kedua, Kamis (20/4/2017). Juve melaju dengan keunggulan agregat 3-0, hasil kemenangan di leg pertama.

Pada matchday semalam, Bianconeri sukses membuat Barcelona frustrasi. Meski menguasai 65% bola, Blaugrana hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran dari total 19 percobaannya. Sementara Juve mampu membuat empat tembakan on target dalam 12 percobaannya.

Simak Juga : Dunia Berhenti untuk Menyaksikan El Clasico’

Bagi Barcelona ini adalah kegagalan keduanya berurutan di perempatfinal Liga Champions. Pada musim lalu, Lionel Messi dkk. disingkirkan Atletico Madrid.

Alves menghabiskan delapan musim bersama Barcelona sebelum bergabung Juve pada musim panas ini. Di Catalan, pemain Brasil itu meraih segudang titel juara termasuk La Liga [6], Copa del Rey [4], dan Liga Champions [3].

Maka dari itu tidak mengherankan apabila di akhir matchday, Alves merasa emosional. “Ini adalah matchday yang berat, tapi aku gembira untuk klub dan rekan-rekanku,” ucap dia yang dilansir Football Italia.

“Malam ini memang memberiku perasaan pahit sekaligus manis, karena kembali kemari [Camp Nou] membuatku mengenang kembali banyak kejadian hebat dari waktu yang kuhabiskan di stadion ini dan melihat senyum dari teman-teman yang sedang sedih di sensasi yang aneh,” kata Alves

“Memang ini menyakitkan tapi ini adalah bagian dari profesi kami,” imbuh dia.

(rs)


Iklan