Iklan
Iklan





Turin – Alessandro Del Piero mengkritik Massimiliano Allegri usai Juventus ant menang di kandang. Allegri dinilai gagal memberi perubahan setelah tumbang di final musim lalu.

Juventus gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang pada babak perempatfinal Liga Champions. Menjamu Real Madrid, Bianconeri tumbang telak 0-3.

Kekalahan ini membuat asa Bianconeri untuk melaju ke semifinal sangat kecil. Selain karena leg kedua dimainkan di Bernabeu, mereka juga harus tampil tanpa Paulo Dybala yang mendapat kartu merah di leg pertama.

Pada laga tersebut, Juventus gagal memperlihatkan kualitas terbaiknya. Mereka langsung kebobolan pada menit ketiga melalui sontekan cantik Cristiano Ronaldo.

Beberapa kali mencoba menyerang tapi gagal, tendangan salto bombastis Ronaldo di babak kedua menghancurkan asa Juventus, hingga Marcelo menutup kemenangan El Real.

Del Piero mengritik strategi Allegri. Mantan kapten Juventus itu mengaku bingung mengapa Allegri tak mengubah apapun seiring berjalannya laga, demi mengembangkan permainan tim.

“Allegri acap dipuji karena putusan-putusannya musim ini. Tapi, dia seharusnya mengubah sesuatu pada laga tersebut. Terutama karena hal yang sama terjadi pada tahun lalu di final Liga Champions,” ujarnya pada Sky Olahraga Italia.

“Tapi, saya harus mengatakan bahwa Madrid bekerja sangat baik di kompetisi ini. Mereka memiliki hasrat lebih besar untuk memenangi Liga Champions tiga tahun berurutan dan menciptakan sejarah. Memang sulit menerima hasil itu, tapi Juventus punya ide yang jelas dan akan kembali ke treknya,” tambah Del Piero.

(din/din)




Iklan