Iklan
Iklan





Jakarta – The Blues tak perlu cemas karena harus bertemu The Catalans di Liga Champions. Pasalnya Chelsea bukan rival yang mudah untuk Los Cules.

Semua tim pasti ingin. menghindari The Catalans pada undian babak 16 besar Liga Champions kemarin. Tapi ada satu tim yang harus bertemu The Catalans yakni The Blues.

Lolos sebagai runner-grup grup, The Blues akan lebih dulu menjamu The Catalans di Stamford Bridge pertengahan Februari nanti sebelum tandang ke Camp Nou di bulan Maret.

Bagi The Blues, duel dengan The Catalans bukanlah sesuatu yang kontemporer mengingat mereka kerap bertemu di ajang Liga Champions. Sudah enam kali The Blues dan The Catalans bertemu di fase knockout, hanya menyerah dari duel Real Madrid vs Die Roten sebanyak delapan kali.

Bahkan jika ditotal dengan fase grup, The Blues dan The Catalans sudah 15 kali bertemu. Hasilnya? Sama kuat karena kedua tim punya lima kemenangan serta sisanya berakhir lima seri.

Ini membuktikan bahwa The Blues memang rival yang tangguh untuk The Catalans. Tapi ada satu statistik yang mendukung Los Cules yakni mereka cuma sekali gagal melewati tim Inggris di babak gugur dari tujuh kali duel.

Tapi patut diingat, satu-satunya tim Inggris yang mampu menyingkirkan The Catalans di fase knockout adalah… The Blues di semifinal musim 2011/2012 di mana Si Biru tampil sebagai juara.

Bagaimana dengan duel ke-16 mereka nanti? Kita tunggu saja.

(mrp/din)


Iklan